Mengapa Kamu Harus Bermain Harvest Moon?

Sabtu, 09 Januari 2016 | komentar

Holaa ^-^. Kembali lagi bersama saya, Dije. Kali ini saya akan membahas salah satu game favorit saya yang tentunya sangat menyenangkan dan wajib kalian coba. Game ini mulai populer di Indonesia pada jaman PS1 dulu. Sesuai dengan judul artikel ini, tentu saja saya akan membahas game Harvest Moon.

Harvest Moon, Back to Nature, A Wonderful Life, Save The Homeland, Hero of Leaf Valley, Seeds of Memories
Logo Harvest Moon
Game Harvest Moon ini pada umumnya menceritakan karakter utama datang dari kota untuk menyelamatkan tanah pertanian milik leluhurnya (entah siapapun itu). Saya menyebutkan kata "pada umumnya" karena tidak semua seri Harvest Moon dimulai dengan cerita seperti itu. Kunci utama dari game ini hanya 4, yaitu bertani, beternak, bersosialisasi dengan penduduk, dan bertahan hidup.
Kali ini saya akan memberikan alasan mengapa kalian harus bermain Harvest Moon menurut pendapat saya sendiri.

Harvest Moon, Back to Nature
Tampilan Harvest Moon Back to Nature
  • Harvest Moon adalah game revolusioner

Subjudul di atas menyebutkan bahwa Harvest Moon adalah game yang revolusioner. Mengapa? Karena sebelum game ini muncul, belum pernah ada game yang genrenya seperti Harvest Moon. Inilah sebabnya Harvest Moon bisa dikatakan sebagai pionir game genre "simulasi pertanian", yang menginspirasi hadirnya game seperti Plants vs Zombies, Farming Simulator, Farm Frenzy, Hay Day, dll.

Harvest Moon, Back to Nature
Datang ke festival merupakan salah satu bentuk sosialisasi
  • Harvest Moon mengajarkan kita berbagai nilai sosial dan kehidupan

Bagian inilah yang paling saya suka dari Harvest Moon. Game ini mengajarkan bagaimana cara bertani, beternak, dan bersosialisasi dengan baik dan benar. Selain itu, game ini juga menuntut kita untuk melatih kesabaran, kepedulian, kreativitas, kerjasama tim, kerja keras, dan masih banyak lagi.

Harvest Moon, Back to Nature, Heart Event
Perpustakaan di Harvest Moon Back to Nature
  • Harvest Moon juga mengajarkan kita berbagai ilmu

Secara tidak langsung, kita bisa mengetahui sistem pertanian, peternakan, dan perkebunan hanya dengan bermain Harvest Moon, walaupun tidak banyak yang bisa diterapkan. Tetapi bukan hanya ilmu pertanian saja yang bisa kita ambil. Ada banyak ilmu lain yang bisa kita ketahui.
Harvest Moon, Back to Nature, Power Berry
Salah satu misteri Harvest Moon Back to Nature
  • Harvest Moon itu mudah, tetapi menantang dan penuh misteri

Tidak disangka game seperti ini juga meninggalkan segudang misteri. Sebagian misteri berhasil terpecahkan, namun sebagian lagi masih belum terpecahkan. Pada awal bermain game ini memang terlihat sulit, namun dengan fokus bermain semuanya akan menjadi mudah. Game ini juga penuh dengan tantangan yang bisa menguras pikiran.


Dan masih banyak alasan-alasan lain yang tidak bisa saya sebutkan di artikel ini. Tetapi setidaknya alasan utama untuk bermain Harvest Moon sudah saya sebutkan di atas. Semoga artikel ini berguna bagi para gamer semua ^-^.
Share this article :

Posting Komentar

 
Template edited by Blog Area 23
Copyright © 2014-2019. All Rights Reserved.
Proudly powered by Blogger, Creating Website, and Mastemplate
Member of Area 23 Group.