Download Emulator Nintendo Game Boy Advance (GBA) untuk Windows

Kamis, 05 Mei 2016 | komentar (1)

Holaa, Dije is back! Setelah saya berbagi sekian banyak emulator di Blog Area 23, akhirnya saya memutuskan untuk kembali berbagi emulator untuk kalian semua. Kali ini saya akan berbagi emulator Nintendo Game Boy Advance (GBA) untuk PC, khususnya untuk platform PC yang menggunakan Windows.
Nintendo Game Boy Advance atau yang lebih kita kenal dengan sebutan GBA, adalah sebuah handheld yang dirilis oleh Nintendo pada tahun 2001. GBA ini biasanya kalian temukan di rental handheld yang biasanya ada di pinggir jalan dekat sekolah-sekolah pada awal dekade 2000-an (yang merasa generasi 90-an biasanya tahu nih... hehe...).
Download emulator GBA, emulator GBA for Windows, emulator GBA for free
Kehadiran handheld Nintendo DS dan PSP memang membuat GBA semakin tenggelam. Namun hingga kini kepopuleran game-game GBA masih cukup tinggi. Dengan hadirnya emulator GBA untuk Windows, kalian dapat memainkan kembali game-game GBA di PC kalian.

Ok, cukup basa-basinya. Sekarang saatnya saya berbagi emulator GBA ini gratis untuk kalian. Kali ini saya tidak hanya memberikan satu emulator saja, tetapi dua sekaligus. Silakan download emulatornya melalui link di bawah ini.

Visual Boy Advanced 1.8.0 (recommended)
NO$GBA 2.6a

Untuk emulator ini, saya sengaja tidak memberikan cara instal emulatornya karena saya asumsikan bahwa kalian sudah bisa menginstal aplikasi Windows sebelumnya. Sebelum saya mengakhiri artikel ini, saya akan menjelaskan sedikit kedua emulator ini satu persatu.

  • Visual Boy Advanced

Visual Boy Advanced adalah emulator yang saya rekomendasikan untuk bermain game GBA. Bukan hanya untuk game GBA, emulator ini juga bisa digunakan untuk bermain game GB (Game Boy) dan GBC (Game Boy Color). Emulator ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan. Kalian hanya perlu memasukkan game GB/GBC/GBA yang ingin dimainkan dan tidak perlu melakukan hal-hal yang ribet.

  • NO$GBA

NO$GBA juga memiliki fitur yang hampir sama dengan Visual Boy Advanced, yaitu memainkan game GB, GBC, dan GBA. Namun kelebihan emulator ini yang tidak dimiliki emulator Visual Boy Advanced adalah kemampuan emulator ini yang juga dapat memainkan game Nintendo DS (NDS).


Akhir kata dari saya, selamat mencoba emulator GBA dari Blog Area 23. Jangan lupa kunjungi terus homepage Blog Area 23 untuk mendapatkan update terkini seputar teknologi informasi, emulator, game, dan lain-lain. Terima kasih telah berkunjung ke Blog Area 23.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

24 Juni 2019 pukul 07.29

pasword rar game boy ap gan? visual game boy advance

Posting Komentar

 
Template edited by Blog Area 23
Copyright © 2014-2019. All Rights Reserved.
Proudly powered by Blogger, Creating Website, and Mastemplate
Member of Area 23 Group.