5 Aplikasi Android Buatan Google untuk Pelajar dan Mahasiswa

Jumat, 23 Oktober 2015 | komentar (7)

Google bukan lagi hanya sekedar mesin pencari, namun sudah menjadi raksasa teknologi informasi dunia. Dengan semakin canggihnya sebuah ponsel, tentunya sebuah aplikasi pendidikan semakin dibutuhkan. Kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi android buatan Google yang wajib kalian gunakan sebagai seorang pelajar maupun mahasiswa.



Logo Google yang mulai digunakan sejak 1 September 2015

1. Google Translate

Sebagian besar pengguna layanan Google tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Ya, Google Translate adalah layanan penerjemah online milik Google. Kelebihan aplikasi yang satu ini adalah kita bisa menerjemahkan kata / kalimat / paragraf bukan hanya ke bahasa Inggris, namun juga ke bahasa daerah dan bahasa asing lainnya. Namun hasil terjemahan yang terkadang tidak sesuai aslinya sudah bukan rahasia lagi.

2. Google Play Books

Selain digunakan untuk mendownload aplikasi, layanan Google Play juga bisa digunakan untuk mendownload beragam e-book yang dapat dibaca melalui aplikasi Google Play Books. Aplikasi ini juga dapat digunakan dalam keadaan offline. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan android versi 4.4 keatas.

3. Google Docs, Spreadsheets, Slide, dan PDF Viewer

Salah satu layanan office buatan Google sebagai pengganti aplikasi buatan Microsoft dan Adobe. Kelebihannya adalah kita dapat mengakses file yang biasanya digunakan pada Microsoft Office dan Adobe Reader dengan format doc, xls, ppt, pdf, dan lain-lain.

4. Google Classroom

Aplikasi yang satu ini sangatlah inovatif. Bagaimana tidak, Google Classroom bagaikan sebuah jurnal kegiatan kelas yang dikemas dalam sebuah aplikasi android. Aplikasi satu ini lebih tepat disebut sebagai kelas elektronik dan juga kelas online. Bahkan kita juga bisa berkomunikasi satu sama lain dan juga belajar seperti suasana kelas walaupun dalam waktu libur.

5. Google Goggles

Kecanggihan Google Search bukan hanya mampu untuk mencari informasi dengan tulisan, namun juga melalui sebuah gambar / foto. Ya, inilah kehebatan sebuah aplikasi bernama Google Goggles. Namun layanan yang satu ini masih belum menggunakan bahasa Indonesia.

Demikianlah 5 aplikasi android yang dibuat oleh Google untuk pelajar dan mahasiswa. Dengan semakin canggihnya informasi, tentu juga perkembangan dunia pendidikan terus meningkat yang didukung oleh teknologi. Semoga aplikasi ini bermanfaat untuk semuanya.
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

26 Oktober 2015 pukul 07.48

Memang semua aplikasi di atas sangat membantu untuk saya khususnya

28 Oktober 2015 pukul 15.19

Walah yang saya tau cuma google translate,Yang lain saya baru tahu :D
Makasih gan informasinya

28 Oktober 2015 pukul 15.27

Informasi yang bagus. Memang aplikasi sangat membantu untuk aktivitas setiap hari.

28 Oktober 2015 pukul 16.07

Wahh palikasinya sangat membantu suhu

28 Oktober 2015 pukul 16.13

kalo aku lebih sering pake google translate hhahaha

28 Oktober 2015 pukul 16.48

Wah thx info nya gan :D

28 Oktober 2015 pukul 20.04

thanks gan info nya saya juga masih pelajar :D

Posting Komentar

 
Template edited by Blog Area 23
Copyright © 2014-2019. All Rights Reserved.
Proudly powered by Blogger, Creating Website, and Mastemplate
Member of Area 23 Group.